Dalam rangka Pelepasan Atlit Kontingen Provinsi Jambi mengikuti POPNAS XIV Semarang – Jawa Tengah Tahun 2017, Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli ST,P.MA Resmi lepas Atlit Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (8/9) pagi.


Atlit yang mengikuti POPNAS XIV Sebanyak 202 orang, dengan mengikuti 17 cabang olah raga dan Provinsi Jambi mentargetkan 7 mendali emas dengan peringkat ke-13. Adapun sumber pendanaan untuk membiayai keberangkatan kontingen dalam rangka POPNAS XIV 2017 ini adalah sumber dana dari APBD Dispora Provinsi Jambi tahun anggaran 2017.


Sementara atlit yang mengikuti Lomba sebanyak 150 orang, pelatih 30 orang, Official 22 orang, dengan berbagai lomba yaitu : Senam, Sepak Takraw, Tenis, Whusu, Panjat Tebing, Tinju, Renang, Tenis Meja, Taekwondo, Tarung Derajat, Karate, Dayung dan Panahan.


Kepala Dinas Kepemudahan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi Wahyuddin mengatakan, masing-masing atlit mempunyai target. Kita tidak perlu harus berupaya memaksa para atlit harus mendapatkan mendali atau perak, saya juga menekankan untuk atlit berjuang semaksimal mungkin. Intinya Tahun ini harus lebih baik dari tahun yang lalu, “pinta Kadis kepada Atlit POPNAS.