dispora@jambiprov.go.id
(0741) 986 652


Mewakili Gubernur Jambi Staff Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf S.Pt, M.Si didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Drs. H. Wahyuddin, M. Pd menyambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. (hC) H. Imam Nachrawi, S. Ah, M.Kp di Bandara Bandara Sultan Thaha Jambi, agenda Kunjangan Imam Nachrawi ke Provinsi Jambi dalam rangka meresmikan renovasi perpustakaan SDN 163/I Bulian Jaya, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari dan SDS Permata Agri Muara Bulian dalam Program #1Emas1Perpustakaan Asian Games 2018.

Menpora berharap akan ada lebih banyak lagi sekolah-sekolah yang perpustakaanya di bangun atau direnovasi oleh Tanoto Foundation. "Kami dari pemerintah tentu mensupport dan mendukung dan semoga tidak hanya di SDN 163/I ini saja tapi juga di seluruh sekolah-sekolah lain di Jambi ini ikut dibangun atau direnovasi perpustakaannya dengan adanya perpustakaan yang baik maka anak-anak, guru dan masyarakat sekitar akan semakin tekun dan giat membaca," harapnya.

Menurut CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo, Program 1 Emas 1 Perpustakaan Asian Games 2018 menjadi alasan dimana olahraga adalah wadah untuk pendidikan. Untuk itu pihaknya berupaya agar olahraga digabungkan dengan pendidikan agar memotivasi para atlet Indonesia. Renovasi perpustakaan sekolah oleh Tanoto Foundation hingga saat ini telah berjalan sebanyak 31 perpustakaan di Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Kehadiran Imam Nachrawi didampingi Bupati Batanghari Syahirsah, Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan CEO Tanoto Foundation.