dispora@jambiprov.go.id
(0741) 986 652


Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H. Fachrori Umar,M.Hum mengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jambi Tahun 2019, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (15/8) malam. Forum Komunikasi (Forkopimda) Provinsi Jambi mendampingi gubernur Jambi dalam pengkuhan 54 orang Paskibraka tersebur. Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto.M.Si juga turut serta dalam acara tersebut. 


Fachrori berharap dan menekankan agar Paskibraka bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, untuk mendukung terlaksananya upacara yang khidmat dalam pengibaran dan penurunan bendera Sang Saka Merah Putih, dalam peringatan Ulang Tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019. 


Untuk itu, Fachrori minta seluruh Paskibraka untuk menjaga kesehatan dengan baik, menjaga pola makan, istiraahat yang cukup, dan tenang dalam melaksanakan tugas. 
Fachrori mengapresiasi kerja keras Paskibraka, para pelatih, pendamping, dan seluruh tim yang terlibat, dan mengharapkan kerja keras tersebut bisa membuahkan hasil yang baik. 
Rombongan Pakibraka berbaris rapi di dalam aula Rumah Dinas Gubernur. Sementara dibelakangnya tampak para orang tua ikut menyaksikan prosesi pengukuhan. 


Suasana begitu khidmat, bahkan beberapa anggota Paskibra tidak bisa menahan air mata, saat membaca Dharma Mulya Putra Indonesia dan Ikrar Putra Indonesia sambil memegang bendera merah putih kemudian menciumnya sambil menarik nafas panjang. 


Prosesi selanjutnya Gubernur Jambi diikuti para Fokompindan dan Kepala OPD yang hadir memasangkan kendit dan sabuk tanda pengukuhan, sambil memberikan ucapan selamat kepada para Anggota Paskibra. 
Gubernur Jambi Fachrori berpesan kepada para Anggota Paskibraka untuk mengemban amanah mulia ini sebaik-baiknya, karena tidak semua orang akan mendapatkan kesempatan itu. "Jadikan apa yang adik-adik akan laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah untuk melangkah kedepan, mempersiapkan diri untuk menjadi putra putri terbaik bangsa," pesan Fachrori.