JAMBI JADI SATU-SATUNYA DAERAH YANG DIGANJAR 2 PENGHARGAAN UNTUK KEPALA DAERAH DI HAORNAS 2019
07 2019

Jambi Jadi Satu-Satunya Daerah Yang Diganjar 2 Penghargaan Untuk Kepala Daerah di Haornas 2019
Provinsi Jambi kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diadakan 9 September esok di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 
Menariknya dalam penghargaan itu Jambi menjadi satu-satunya daerah yang bisa meraih pengakuan untuk dua kepala daerah sekaligus.Sosok itu adalah Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Walikota Jambi Syarief Fasha. Mereka diganjar predikat pembina olahraga berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.
Kepala Diskepora Provinsi Jambi Wahyudin mengatakan penghargaan ini dinilai langsung oleh Kementerian. "Tahapannya dan pemilihan langsung dari Kementerian yang melihat langsung tindakan di lapangan," sebutnya.Dia menyebut terpilihnya Gubernur dan Walikota karena sukses membina pagelaran olahraga akbar di daerah.
 "Seperti pak Gubernur sukses dalam mengadakan dayung PPLP dan nasional salah satunya , yang bersinergi dengan pihak lain seperti Walikota," katanya.
Selain itu ajang lain yang dinilai sukses dibawa Gubernur Jambi dalam rilis buku Haornas 2019 Wahyudin menyebut Gubernur berhasil membawa balap sepeda internasional Tour de Singkarak masuk ke Jambi. "Selain itu juga Gubernur memperhatikan kesejahteraa. Atlet dan konsen terhadap pembangunan SDM," katanya.
Yang jelas Wahyudin menyebut yang membanggakan Provinsi Jambi menjadi satu-satunya daerah yang meraih penghargaan untuk dua kepala daerah. "Kita satu-satunya," katanya.
Sementara untuk penghargaan untuk Gunernur nanti Wahyudin menyebut akan dititipka kepadanya terlebih dahulu. "Karena bertepatan dengan paripurna pelantikan DPRD Provinsi Jambi," sampainya.
Bahkan juga ditambahkan Wahyudin, untuk Haornas kali ini ada satu lagi penghargaan yang diberikan untuk Jambi. Yakni wasit berprestasi atas nama Yuli Wulandari. "Dia merupakan wasit bola basket , yang meraih lisesi FIBA dan memimpin pertandingan Sea Games kemarin serta jadi wasit IBL," katanya.
Jika menilik sejarah Wahyudin menyebut ini bukan kali pertama diganjar penghargaan. "Sebelumnya pada beberap tahun lalu mantan Gubernur Jambi Zumi Zola juga meraih penghargaan ini," tandasnya. (aba)
Sumber: JAMBIUPDATE,CO